// disabel video

Spiritual Capital

Banyaknya karyawan dengan kinerja di bawah standar yang ditetapkan perusahaan dan rendahnya kepuasan kerja berimplikasi terhadap menurunnya produktivitas karyawan.

Gejala yang muncul diantaranya karyawan merasa bosan dengan rutinitas pekerjaan, kurang semangat bekerja dan target tidak tercapai.

Studi dari Frederick Herzberg (1959) menjelaskan faktor-faktor seperti : gaji, peraturan perusahaan, keamaan kerja, kondisi kerja dll bukanlah hal yang memotivasi karyawan untuk bekerja. Hal tersebut hanyalah faktor hygiene, sesuatu yang harus terus dipelihara agar tidak kecewa.

Two Factor Theory-Herzberg itu juga juga membuktikan kekeliruan hierarki Maslow tentang hal-hal apakah yang paling menyebabkan ketidakpuasan atau paling memberikan kepuasan kepada pekerja.

Di akhir kehidupannya, Abraham Maslow mengakui hierarki kebutuhan yang digagasnya terbalik.

Harusnya kebutuhan akan makna dan nilai, yaitu aktualisasi diri adalah kebutuhan yang paling mendasar bagi manusia.

Makna, tujuan dan nilai bagi kehidupan merupakan inti dari SPIRITUAL CAPITAL, yang menjadi motivasi tertinggi manusia (Danah Zohar & Ian Marshall, 2004)

Bagi seorang muslim, Spiritual Capital tersebut adalah bekerja karena Allah.

Maka, agar karyawan semangat dalam bekerja dan kinerjanya meningkat perlu adanya kesadaran menghadirkan Allah dalam bekerja agar meraih rezeki berkah melimpah.

Ada kabar baik untuk Anda, sekarang Anda tidak perlu menghadirkan karyawan untuk mengikuti Training Spiritual Capital secara offline di kelas. Anda bisa menyampaikan materi Training Spiritual Capital kepada tim/karyawan secara langsung setelah mendapatkan Lisensi Training Spiritual Capital bersertifikat.

Lisensi Training Spiritual Capital bersertifikat ini juga bisa digunakan oleh Anda sebagai trainer/public speaker/ustadz untuk memberikan materi-materi bertemakan Spiritual Capital dalam training, seminar ataupun kajian perkantoran.

0.00 average based on 0 ratings

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Course Features

  • Duration : 10 week
  • Max Students : 1000
  • Enrolled : 2
  • Re-take Course : 0
  • Assessments : Self
Price :
Rp499.000 Rp299.000

Rating

Average Rating: 0.00

Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%
Star
0%

Leave a Comment